Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Efisiensi Dalam Promosi

Promosi adalah strategi marketing yang harus di gunakan oleh para pebisnis online agar bisnis online yang sedang di jalankan bisa berkembang dan tidak jalan di tempat.
Seorang pakar marketing mengatakan bahwa "Berpromosilah maka Anda akan sejahtera".
Kata-kata tersebut memang sesuai dengan kenyataan yang ada.Jika kita ingin hidup sejahtera maka kita perlu promosi,mempromosikan bisnis kita,mempromosikan diri kita,mengenalkan diri kita yang sebenarnya sehingga terjalinlah silaturahmi yang bisa menarik aura rejeki pada diri kita.

Dalam mempromosikan bisnis online yang sedang kita jalankan ada beberapa hal yang harus kita perhatikan agar kegiatan promosi yang kita lakukan bisa efektif dan efisien.Pasang iklan adalah salah satu kegiatan promosi yang sering di gunakan oleh para pebisnis online dan cara ini memang terbukti ampuh.
Mungkin ada beberapa orang yang merasa bosan jika melakukan pemasangan iklan secara terus menerus.Padahal sesungguhnya inilah salah satu pekerjaan pebisnis online.Pasang iklan adalah kegiatan promosi yang sebenarnya menyenangkan jika bisa Anda lakukan secara efektif dan efisien.

Hal yang harus kita perhatikan agar promosi kita bisa efektif dan efisien yaitu :

1.Pasang iklan/Gunakan Software pengirim iklan massal.

"Kalau ada mobil kenapa masih pakai sepeda motor ?".Kalau ada mobil yang bisa mengangkut 10 orang sekaligus kenapa harus pakai motor yang hanya bisa membawa orang satu-satu..Ibaratnya seperti itu.Kalau ada software yang bisa mengirim iklan ke ratusan web iklan hanya dengan sekali klik saja kenapa harus pasang iklan satu-satu ?.Tentu itu bisa memakan waktu yang cukup lama.
Dengan software pengirim iklan massal kita bisa lebih efektif dan efisien dalam melakukan promosi yaitu pasang iklan.
Anda juga bisa pasang iklan premium dan PPC di web iklan yang mempunyai jaringan iklan yang cukup banyak dan mempunyai rating yang tinggi.Ini akan mempercepat traffic bisnis online Anda.

2.Tentukan waktu yang strategis.

Gunakanlah waktu yang strategis dalam pemasangan iklan agar iklan kita bisa langsung di lihat orang lain.Waktu yang strategis adalah pada waktu pagi(sekitar pukul 08.00-10.00),sore(sekitar pukul 16.00-18.00) dan malam hari.
Dan ada waktu yang lebih strategis yaitu pada hari sabtu/minggu atau pada hari libur karena yang mengakses akan lebih banyak dari biasanya,yaitu 10x lipat dari hari biasa.
Dengan mengetahui waktu-waktu yang strategis dalam promosi,maka akan membuat lebih efektif dan efisien.

3.Tentukan sasaran dan tempat yang tepat.

Kita mempromosikan bisnis online tentunya sasarannya adalah orang-orang yang ingin berpenghasilan lewat internet dan pada tempat yang sesuai atau pada kategori yang sesuai.
Misalnya Anda pasang iklan bisnis online maka tentunya kategorinya atau tagnya adalah bisnis online bukan yang lain,karena banyak sekali yang mengabaikan hal sepele semacam ini.Padahal ini berguna nanti agar ketika ada orang yang mencari informasi bisnis maka iklan Anda bisa terindex oleh mesin pencari dengan mudah.
Tempat yang tepat,maksudnya Anda pasang iklan maka tempatnya sudah tentu di web iklan baris,karena web iklan adalah pasarnya bisnis online.
Demikian juga ketika Anda join di suatu newsgroup.Jika Anda promosi lewat cara ini tentunya tempatnya harus sesuai dengan bisnis online Anda.

Itulah 3 hal yang perlu kita perhatikan agar promosi kita lebih efektif dan efisien."Time is money" memang benar adanya.